Musik J-Pop sudah tidak heran lagi disukai oleh banyak penikmat musik. Terutama di Indonesia, J-Pop merupakan salah satu genre terfavorit yang umumnya populer dari sebuah acara anime. Berbicara topik yang lebih spesifik, Konsaato ingin merangkum musik J-Pop yang paling ngena banget, catchy dan cocok juga buat kamu bisa dengerin minggu ini. Yuk check this out!

1. LUNA SEA – Limit

Band legendaris sejak tahun 1986, dan kembali reuni pada tahun 2007. Dilansir sumber barks.jp, lagu “Limit” merupakan lagu pertama yang rilis khusus untuk acara anime “End Ride” yang akan diputar selama bulan April hingga September tahun ini.

2. Lay Your Hands On Me – BOOM BOOM SATELLITES

Grup electromusic duo yang terbentuk pada tahun 1990 ini sayangnya harus mengakhiri masa karir musik mereka tahun ini. Dengan rilisnya “Lay Your Hands On Me” untuk anime bertajuk “Kiznaiver”, lagu ini akan menjadi lagu terakhir mereka.

3. Take A “5” Train – A.B.C-Z

Boyband asal Jepang ini masih terbilang muda untuk mengawali karir musik mereka. Bisa dikatakan unik jika melihat cara berpakaian yang berwarna warni dari merah, violet, pink, kuning hingga biru. Dilansir sumber tower.jp, “Take a “5” Train dirilis pada 22 Juni lalu dengan nuansa semangat serta menambahkan bumbu J-Popnya.

4. I seek – Arashi

Terdiri dari lima anggota, Arashi bukan lagi sebuah grup J-Pop yang terbilang muda lagi. Meskipun begitu, lagu “I Seek” akhirnya rilis setelah 3 tahun lamanya. Pada minggu pertama, lagu ini sudah berhasil terjual sebanyak 737,951 kopi dan masuk ke dalam tangga musik Oricon.

5. Smiley Days – Sayaka Shionoya

Dirilis pada hari yang sama dengan A.B.C-Z, musisi wanita cantik Sayaka Shionoya kembali meluncurkan single “Smiley Days” pada 22 Juni 2016. Menunjukkan sehari-harinya bersama teman dekat, Sayaka ingin berikan pesan kepada penikmat musik agar selalu ceria setiap saat.

6. Princess – Miwa

Berawal dari penampilan debut dengan lagu “Don’t Cry Anymore”, Miwa kini telah merebut hati para pendengar musik dengan empat album yang sudah dirilisnya. Lagu “Princess” digunakan untuk iklan produk Morinaga.

7. Soup – Sakura Fujiwara

Penyanyi wanita berkelahiran tahun 1995 ini memberikan sajian musik yang pastinya akan membuat kamu lebih tenang dan chill out. Mengisahkan suasana kesehariannya di rumah sambil memasak, lagu “Soup” telah merebut hati penikmat musik dan memasuki ke dalam tangga musik Oricon.

8. Age of Future – G=AGE

Grup boyband J-Pop satu ini bisa dibilang unik. Dengan cara mereka mengambil nada dan menciptakan video musik untuk “Age of Future”, G-AGE ingin diingat sebagai sosok grup dari masa depan. Lihat saja visualnya, lagunya aja sudah enak didengar! 🙂

9. Chicken Line – SKE48

Berasal dari 48Family, SKE48 kini merilis “Chicken Line” pada Maret 2016 dan masuk ke dalam tangga musik Oricon serta Billboard Japan Hot 100 di posisi pertama. Lagu ini digunakan untuk soundtrack film “PriPara Mi~nna no Akogare ♪ Let’s Go ☆ PriPari”.

10. Mattoyo – HR

Grup cewek berasal dari Fukuoka ini sudah menjadi pusat perhatian di dunia musik dan hiburan. Tidak hanya sekedar wajah mereka saja yang lucu dan imut-imut, akan tetapi mereka juga berhasil memecahkan rekor dalam tangga musik Oricon tahun ini. Dilansir dari sumber Tokyo Girls Update, HR merupakan sebuah singkatan dari Hakata Robot yang dibentuk pada tahun 2010. Ditengah kesibukan mereka, HR juga selalu aktif tampil di Hakata teater dan kegiatan lainnya.

Jadi, lagu J-Pop mana nih yang kamu pengen dengerin lebih dahulu?

Tinggalkan komentar